Kamu Adalah Apa Yang Kamu Pikirkan!





Bismillahirrahmanirrahim
"Imagination is everything. It is the preview of life's coming attractions" - Albert Einstein.
Akhir-akhir ini saya teringat kembali tentang perjalanan hidup yang merupakan runutan proses-proses pendewasaan berpikir. Ketika dahulu belajar di Pondok Pesantren La Tansa, ada suatu keinginan yang sangat kuat di dalam pikiran saya. Keinginan tersebut menjadi sebuah motivasi yang kuat untuk dicapai. Dengan izin Allah, keinginan tersebut dapat tercapai, Alhamdulillah. 

Ketika masa ngampus di Bogor juga terjadi hal yang sama. Saya berpikir bahwa saya harus punya bisnis sendiri, maklum pada waktu itu masih bergeloranya jiwa muda. Dengan sedikit kemampuan yang ada di bidang perkomputeran saya coba buat usaha kecil untuk perbaikan dan instalasi laptop. Alhamdulillah Allah Swt kembali izinkan. Hasilnya tidak besar tapi cukup untuk tambahan jajan anak indekos.

Selesai masa kampus ternyata masih ada juga keinginan yang begitu kuat dipikiran saya. Kalau tadi hanya bisnis kecil, setelah lulus saya ingin punya bisnis sendiri dan ndak mau pekerjaan yang diatur sama atasan. Sekali lagi Allah Swt izinkan keinginan tersebut. Trialza Indonesia kini menjadi sebuah perjuangan bersama dengan rekan-rekan untuk menggapai ridho dan keberkahan dari Allah Swt. Hasil daripada pekerjaan itu Bonus!.

Pengalaman tersebut tanpa saya sadari pernah saya lalui sebagai sebuah proses yang amat berarti. Hingga Allah Swt izinkan saya bertemu dengan seorang Guru, KH. Mahfudin Arsyad seorang pimpinan Pondok Pesantren Modern Man Ana, di Pamijahan, Bogor. Ada nasihat beliau yang begitu melekat, tatkala seseorang itu berpikir positif maka ia akan menyebarkan vibrasi yang positif. Dimana vibrasi tersebut akan menghasilkan frekuensi. Secara fisika frekuensi yang sama akan saling menarik.

Sebuah kesadaran dari proses pengalaman yang saya lalui bahwa hal yang digaris bawahi adalah pikiran positif untuk mencapai sesuatu. Pikiran tersebut berubah menjadi sebuah kekuatan dan menjadi keyakinan yang kuat. Sebagai muslim kita percaya bahwa Allah Swt akan membalas kebaikan dengan kebaikan, begitupun sebaliknya seperti yang tercantum pada Surah Al Zalzalah ayat ke 7-8. Juga ada syair (mahfudzot) berkata “Man Yazro’ Yahsud” yang dapat diartikan apa yang kamu tanam itulah yang kamu tuai.

Kesimpulan singkatnya jika kita mampu berpikir positif maka frekuensi positif akan tersebar dalam pikiran kita, dalam diri kita hingga kita mampu untuk mencapai keinginan kita. Tapi jika pikiran negatif yang selalu kita pikirkan maka bersiaplah dengan seluruh frekuensi negatif yang akan hadir pada pikiran dan diri kita.

Semua ini semakin menguatkan diri saya pribadi bahwa saya percaya Pengalaman adalah Guru Terbaik, karena pengalaman tersebut saya semakin yakin bahwa berpikir positif adalah kekuatan. Jadi adakah pengalaman pembaca yang dapat menjadi motivasi untuk diri saudara?

Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq
Wallahu A’lam Bishowabi


Tidak ada komentar